Dana Aspirasi DPR, sebuah lelucon


Penjelasan Ilustrasi

Anggota Congress AS (setara DPR) bertanya: Dari mana kita bisa dapatkan uang untuk membiayai kerugian bencana Hurricane Katrina? *berlagak mikir*

Si Kepala Babi menjawab: Ga tau… *sambil membaca koran dengan headline: ratusan juta dollar diboroskan untuk pork barrel spending. Contoh: pembangunan Jembatan Alaska yang tidak bermanfaat, makan biaya sekitar 4 trilliun rupiah hanya untuk menghubungkan 50 orang dari sebuah pulau, sehingga dijuluki Bridge to Nowhere (Jembatan yang tidak kemana-mana)* *sebuah ironi*

Akankah anggota DPR kita akan bertanya seperti ini ketika bencana alam datang dan dana APBN tidak tersedia karena habis oleh Dana Aspirasi DPR -yang terbuang sia-sia seperti pork barrel budget di AS?

BTW, yang dimaksud bencana alam itu bukan Lumpur Lapindo. *grin*

About these ads

14 thoughts on “Dana Aspirasi DPR, sebuah lelucon

  1. To be fair mas Benhan,

    Anggota Congress AS (setara DPR) bertanya: Dari mana kita bisa dapatkan uang untuk membiayai kerugian bencana Hurricane Katrina? *berlagak mikir*
    Si Kepala Babi menjawab: Ah, kayak ga tau aja… *

    Jawaban si Kepala Babi “beats me” artinya, “Saya juga nggak tau.” Ironisnya, si kepala babi itu pet projectsnya kongres – which is draining its funding.

  2. Thanks Mas Benhan, atas pencerahannya:

    Saya berksesimpulan kalau memang faktanya Anggota DPR terumtama GOLKAR (GOLongan KAum Rampok) alias Drakula alias Maling alias Pecundang aliah Babi Tengik!!

    Dulu waktu kuliah saya mengidolakan ARB sebagai pengusaha Pribumi yang sukses tetapi setelah Krismon 1998, kasus BLBI Nusabank >> sampai tahun 2008 tiba2 beliau jadi orang terkaya di Indonesia Luar Biasa!!

    Setelah saya baca buku Robert T Kiyoasaki (Rich Dad’s Conspiracy of The Rich) > 8 Aturan Baru uang terutama tentang : Pajak, Utang, Inflasi, dan Dana Pension (BLBI). baru sadar bahwa selama ini mereka tidak lebih dari Perompak!! bagaimana mereka take over KPC > Bumi resource sampai yang terakhir pembelian saham Newmont. Memang benar2 gila.

    Salam
    Rzl

    • Terima kasih. Aburizal Bakrie memang adalah tipikal pengusaha yang bisa “selamat” dengan mengandalkan kedekatannya dengan pemimpin politik. Dengan kata lain he hit the jackpot when he chose to support SBY-JK in 2004.

  3. Pingback: Top Posts — WordPress.com

  4. sebuah program ala ” Pork Barrel Budget ” dalam Congress AS yg sarat dengan kolusi dan korupsi….dimanakah hati nuranimu para elits..? 8,7 T/tahun kalau dipakai buat bikin sawah yg produktif bila perhektar senilai 100 Juta, ada 75.000 ha/tahun sawah baru yg lebih bermanfaat bagi masyarakat , membuka lapangan kerja baru dan swasembada pangan/beras

  5. Sependapat, apa kata Sdr. Ikhwan, kebetulan sy pernah gabung dengan team Dinas Pertanian, dalam rangka pemberian pinjaman tanpa bunga untuk penggilingan padi di pedesaan dgn besaran antara 50 s/d 100 jt per satu penggilingan. Seandainya Dana Aspirasi DPR sebagai mana tsb di bagikan untuk kelompok penggilingan, maka petani makmur dan bisa swasembada beras lagi.

  6. MENDING DANA SEGITU BUAT BELI KAPAL. NANTI RUTENYA KE GAZA PALESTINA. JADI PESIARNYA SEKALIAN IKUT NYUMBANG PALESTINA. INGAT SEWAKTU TSUNAMI DAN GEMPA MEREKA MEMBANTU KITA. NAH SEKARANG BUAT PAK DPR PUNYA KEWAJIBAN MEMBALAS BUDI BAIK MEREKA. KUNJUNGI MEREKA DAN BANTU MEREKA. KAN ITU JUGA AMANAH DARI PEMBUKAAN UUD 45. AYO… MASIH INGAT TIDAK?

  7. Pingback: My 2010 Year in Blogging « no action blog only

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s